Penggalangan Dana Banjir Pelaihari, FKMKB Terapkan Protokol Kesehatan

Penggalangan Dana Banjir Pelaihari, FKMKB Terapkan Protokol Kesehatan 1
Penggalangan Dana Banjir Pelaihari, FKMKB Terapkan Protokol Kesehatan 4

TERAS7.COM – Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) melaksanakan aksi spsial penggalangan dana di Jalan A. Yani Martapura depan Gedung DPRD Banjar pada Selasa sore (4/8).

Penggalangan dana pertama yang dilaksanakan pengurus baru FKMKB dibawah pimpinan M. Rasyad ini bertujuan untuk membantu korban bencana banjir di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut beberapa waktu yang lalu.

Kepada Teras7.com via Whatsapp, M. Rasyad mengungkapkan penggalangan dana ini tujuan utamanya untuk membantu masyarakat disana yang masih mengalami kesulitan.

Penggalangan Dana Banjir Pelaihari, FKMKB Terapkan Protokol Kesehatan 5

Penggalangan Dana Banjir Pelaihari, FKMKB Terapkan Protokol Kesehatan 6

“Adapun untuk pelaksanaan penggalangan dana kami lakukan engan turun ke jalan dan kami tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan pakai masker,” katanya.

Rasyad menambahkan kegiatan ini pihaknya hanya melibatkan anggota FKMKB saja, tidak melibatkan pihak lain seperti aksi penggalangan dana sebelumnya karena pembatasan di masa pandemi ini.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, kita semua dapat meringankan beban sesama manusia karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Insya Allah kegiatan ini akan selalu kami laksanakan dengan kawan-kawan,” ungkapnya.

Penggalangan Dana Banjir Pelaihari, FKMKB Terapkan Protokol Kesehatan 7

Sementara itu M. Ridha Salam, koordinator aksi penggalangan dana untuk korban banjir Pelaihari menambahkan dari aksi tersebut, terkumpul dana sebesar 1 juta rupiah lebih.

Penggalangan Dana Banjir Pelaihari, FKMKB Terapkan Protokol Kesehatan 8

“Untuk aksi kemaren kami mengumpulkan Rp 1.035.000 dalam selama satu jam kami melakukan penggalangan,” sebutnya.

Ridha Salam pun mengungkapkan pihaknya akan menyalurkan langsung bantuan ini kepada masyarakat yang menjadi korban.

“Kami akan mengantar secara langsung agar kami tahu kondisi terkini disana,” ucapnya.

Penggalangan Dana Banjir Pelaihari, FKMKB Terapkan Protokol Kesehatan 9
Rizki Saputera
Jurnalis - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya.Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan.JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)