Polres Balangan Lakukakan Pengamanan Sholat Idul Adha 1441 Hijriyah

Polres Balangan Lakukakan Pengamanan Sholat Idul Adha 1441 Hijriyah 1

TERAS7.COM – Kepolisian Resort Balangan lakukan pengamanan untuk pelaksanaan Sholat Ied, Jumat (31/7/2020) .

Sebanyak 127 personel Polres Balangan dan Polsek jajaran dilibatkan dalam pengamanan pelaksanaan ibadah salat Idul Adha.

Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid diwakili Kasubag Humas Polres Balangan, AKP Siswanto menerangkan, sebagai antisipasi pencegahan, giat keamanan Idul Adha akan dilakukan oleh personel Polres Balangan dan Polsek.

Polres Balangan Lakukakan Pengamanan Sholat Idul Adha 1441 Hijriyah 4

Sebanyak 127 personel Polres Balangan dan Polsek jajaran dilibatkan dalam pengamanan pelaksanaan ibadah salat Idul Adha.

“Untuk pengamanan pada pelaksanaan sholat Idul Adha nanti, kami akan melakukan floating terhadap personel kepolisian di Polres Balangan dan Polsek,” ucap AKP Siswanto, Kamis (30/7/2020).

Pengamanan dilaksanakan di beberapa tempat ibadah, baik masjid, langgar atau mushola yang ada di Kabupaten Balangan.

Polres Balangan Lakukakan Pengamanan Sholat Idul Adha 1441 Hijriyah 5

Di antaranya Masjid Wahdatul Muhibbin Mampari, Masjid Nurul Hasanah di Desa Gampa, Masjid Al Akbar, Masjid As Saadah Batu Piring, Masjid Yampi serta Langgar Darul Taqwa.

Pelaksanaan sholat Idul Adha yang akan digelar, tentunya wajib menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam masa adaptasi kebiasaan baru, semua pengurus masjid maupun langgar atau mushola yang melaksanakan Ibadah Shalat Idul Adha wajib menerapkan protokol kesehatan yang di tetapkan pemerintah sesuai Peraturan Daerah (Perda) Provinsi maupun Perda Kabupaten, pungkas AKP Siswanto.