Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1003-02 Padang Batung Bantu Panen Padi

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1003-02 Padang Batung Bantu Panen Padi 1
Serda Suwarno bersama Kelompok Tani Simpang Sanga Desa Kaliring, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten HSS melakukan panen padi. (Sumber : Salma Septiani/Teras7.com)
Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1003-02 Padang Batung Bantu Panen Padi 4
Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1003-02 Padang Batung Bantu Panen Padi
TERAS7.COM – Guna ikut mendukung dan mensukseskan program swasembada di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1003-02 Padang Batung, Kodim 1003 Kandangan terjun dampingi para petani, Sabtu (21/11).
Dalam pelaksanaan pendampingan tersebut, Serda Suwarno ikut terlibat berbagai kegiatan para petani di Desa Kaliring Kecamatan Padang Badung, mulai dari persiapan musim tanam hingga memasuki masa panen seperti sekarang.
“Sudah tugas kita untuk terjun melakukan pendampingan diberbagai sektor termasuk dalam hal upaya mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan,” ucap Sertu Suwarno disela pendampingannya.
Dengan keikutsertaannya bersama Kelompok Tani (Poktan) Simpang Sanga ini pun diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para petani agar bisa meningkatkan kualitas hasil pertaniannya.
“Menjalin hubungan baik dan kekompakan menjadi kunci utama untuk menunjang hasil yang maksimal di kelompok tani, apa lagi dikerjakan secara gotong royong seperti sekarang dapat mempercepat proses panen kali ini,” tuturnya.
Secara terpisah Danramil 1003-02 Padang Batung, Kapten Inf Eryck Faisal menuturkan, sudah semestinya seorang Babinsa melakukan monitoring dan pemantauan di wilayah binaanya agar kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dapat terbantukan.
“Tugas Babinsa juga sebagai perpanjangan tangan untuk menyampaikan dan mensukseskan program-program pemerintah yang dalam hal ini salah satunya yakni ketahanan pangan agar swasembada dapat tercapai khususnya di Kabupaten HSS,” pungkasnya.

Salma Septiani
Kontributor - Wilayah Kabupaten Tapin dan HSS