Mencari Sunset dan Sunrise? Kunjungi Bukit Hantayung di Hamak Timur

Mencari Sunset dan Sunrise? Kunjungi Bukit Hantayung di Hamak Timur 1
Bukit Hantayung salah satu pesona alam di Hamak Timur Kabupaten HSS
Mencari Sunset dan Sunrise? Kunjungi Bukit Hantayung di Hamak Timur 4

TERAS7.COM – Inilah Bukit Hantayung memiliki pesona tersendiri dan merupakan bukit tertinggi diantara bukit-bukit yang berada di sekitarnya seperti Bukit Batu Baduduk, Bukit Bakuncir, Bukit Mantiyut.

Bukit Hantayung adalah, sebuah objek wisata alam yang baru di buka, yang berada, di Desa Hamak Timur, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Objek wisata alam ini, berjarak kurang lebih 20 km, atau bisa tempuh kurang lebih, selama 30 menit, dari pusat Kota Kandangan.Mencari Sunset dan Sunrise? Kunjungi Bukit Hantayung di Hamak Timur 5

Jalan akses menuju lokasi sangat mudah, bisa di tempuh dengan roda dua, atau roda empat. Setelah sampai di Desa Hamak, maka perjalan di lanjutkan berjalan kaki dari Desa Hamak ke puncak Bukit Hantayung.

Mencari Sunset dan Sunrise? Kunjungi Bukit Hantayung di Hamak Timur 6

Sebuah event pun kali ini di laksanakan oleh, Generasi Pesona Indonesia (Genpi) HSS, sebuah organisasi yang di naungi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten HSS.

Acara tersebut di beri nama, Camp Mananjak, dengan tema, “Mamarakakan Nang Jauh, Marakatakan Nang Parak” dengan tujuan di selenggarakannya, Camp Mananjak ini, selain menjalin silaturahmi dengan komunitas penggiat alam di kalsel, juga untuk mempromosikan objek wisata Bukit Hantayung.Mencari Sunset dan Sunrise? Kunjungi Bukit Hantayung di Hamak Timur 7

Andi Hidayat salah satu Anggota Genpi HSS, menceritakan, Pesona Bukit Hantayung pun, tak kalah indahnya dengan bukit lain, di sekitar Hamak.

Mencari Sunset dan Sunrise? Kunjungi Bukit Hantayung di Hamak Timur 8

“Tak kalah indahnya dengan bukit-bukit lain, di Bukit Hantayung kita dapat menikmati sunrise dan sunset,” kata Andi Hidayat, Minggu (13/09/20)

Selain itu, sambung Andi Hidayat, Bukit Hantayung adalah bukit yang tertinggi diantara bukit-bukit disekitar Desa Hamak.

Mencari Sunset dan Sunrise? Kunjungi Bukit Hantayung di Hamak Timur 9
Andi Hidayat anggota Genpi HSS

Bukit Hantayung dikelilingi oleh bukit-bukit kecil disekitarnya, dipuncak Bukit Hantayung juga banyak ditumbuhi pohon-pohon, yang bisa menjadi tempat untuk menggantung hammock.

Andi Hidayat berharap, dengan adanya kegiatan Camp Mananjak ini, makin banyak wisatawan dari luar daerah yang datang.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang datang khususnya ke Bukit Hantayung, dengan adanya objek wisata baru ini, dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar ,” ungkap Andi Hidayat

Acara tersebut sangat mengutamakan penerapan standar protokol kesehatan Covid-19, dimana peserta diwajibkan membawa masker, handsanitizer dan dihimbau untuk menjaga jarak, dilokasi juga panitia menyediakan tempat untuk mencuci tangan.

Menurut, salah seorang peserta dari Komunitas Penggiat Alam Buaya Penjelajah, Asiah, kegiatan yang di laksanakan oleh Generasi Pesona Indonesia (Genpi)HSS ini, sangat seru dan sukses.

Mencari Sunset dan Sunrise? Kunjungi Bukit Hantayung di Hamak Timur 10
Asiah dari Komunitas Penggiat Alam Buaya Penjelajah

“Menurut saya, kegiatan, yang dilakukan ini, sangat menarik, banyak sekali peserta yang hadir, dan bahkan lokasi yang di sediakan panitia hampir habis,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau, kepada para pendaki yang mau berkemah di puncak Hantayung, agar tidak membuang sampah mereka ditempat, bawa tempat sampah sendiri dan buang pada tempat yang telah ditentukan.

Mencari Sunset dan Sunrise? Kunjungi Bukit Hantayung di Hamak Timur 11