Santri Ponpes Darussalam Dapat Pembagian Masker Dari Gubernur Kalsel

Santri Ponpes Darussalam Dapat Pembagian Masker Dari Gubernur Kalsel 1
Santri Ponpes Darussalam Dapat Pembagian Masker Dari Gubernur Kalsel 4

TERAS7.COM – Gubernur Kalimantan Selatan terjun langsung untuk bagikan Makser Kain kepada santri di lingkungan Pondok Pesantren Darussalam Martapura, Rabu pagi (23/09).

Sebanyak 12.000 masker diberikan langsung kepada santri. Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Pimpinan Ponpes yang diwakili oleh Sekretaris Ponpes, beserta ratusan santri.

Sekretaris Ponpes, KH. Naupal Rasyad dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Gubernur, dan dia juga mengatakan bahwa ponpes ini sudah berumur lebih dari 100 tahun, juga sudah beberapa kali direnovasi, dan rencananya renovasi akan dilakukan lagi tetapi terhalang oleh pandemi.

Santri Ponpes Darussalam Dapat Pembagian Masker Dari Gubernur Kalsel 5

“Alhamdulillah, sebetulnya ada rencana bantuan pembangunan siring ponpes dari Gubernur, tetapi terhalang Covid-19, sementara dipindahkan dananya, mudah-mudahan dalam beberapa bulan nanti cepat terealisasi,” ujarnya.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sampai saat ini kesembuhan di Kalsel sudah diatas rata-rata nasional, dan juga tidak lupa dia mengajak para santri untuk menjaga protokol kesehatan, serta berdoa agar pandemi ini segera berakhir.

Santri Ponpes Darussalam Dapat Pembagian Masker Dari Gubernur Kalsel 6

“Kita harus sama-sama menjaga protokol kesehatan, dan dengan kita terus berdoa semoga wabah ini segera diangkat agar keadaan kembali seperti sedia kala lagi, dan mudahan bantuan hari ini bermanfaat bagi seluruh santri,” pungkasnya.

Dia juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan program pemerintah yaitu, Gerakan Sejuta Makser untuk menghambat laju pertumbuhan Covid-19 di Kalimantan Selatan.

Dalam kegiatan ini juga Paman Birin melakukan sesi tanya jawab kepada santri dan jika santri yang berhasil menjawab dengan benar mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 1 juta.

Santri Ponpes Darussalam Dapat Pembagian Masker Dari Gubernur Kalsel 7
Muhammad Ariandi
Jurnalis - Provinsi Kalimantan Selatan