Angka Positif Covid Terus Meningkat. Bupati HST: Perlu Upaya Serius

Angka Positif Covid Terus Meningkat. Bupati HST: Perlu Upaya Serius 1
Angka Positif Covid Terus Meningkat. Bupati HST: Perlu Upaya Serius 4

TERAS7.COM – Bertempat di Lapangan Dwi Warna Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Rabu (23/09/2020) dalam rangka penegakkan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dilaksanakan apel bersama.

Bupati HST H A Chairansyah pimpin apel kali ini didampingi oleh Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto.

H A Chairansyah atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya apel pagi hari ini.

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum untuk dapat meningkatkan rasa kepedulian kita bersama dalam memerangi dan menangani wabah virus Corona,” ujarnya.

Angka Positif Covid Terus Meningkat. Bupati HST: Perlu Upaya Serius 5

Berdasarkan data terakhir, ia mengatakan bahwa konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten HST sebanyak 497 Kasus.

Dari jumlah tersebut 384 dinyatakan sembuh, 82 orang dalam perawatan dan 31 orang meninggal. Ini cukup memprihatinkan, mengingat angka terkonfirmasi positif Covid-19 di HST masih mengalami peningkatan.

“Hal ini tentu diperlukan upaya serius bagi kita semua dalam menanggulangi penyebaran wabah virus Corona ini.” ujar Bupati.

Angka Positif Covid Terus Meningkat. Bupati HST: Perlu Upaya Serius 6

Bupati juga berharap seluruh petugas gugus tugas, khususnya rekan-rekan yang bertugas melaksanakan penegakkan disiplin di lapangan bisa menjalankan tugasnya sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Selamat bertugas dan saya harapkan bisa menjalankan tugasnya sesuai SOP, tidak mengurangi rasa tanggung jawab sebagai pelaksana tim gugus tugas dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” tegasnya

Di tempat yang sama, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin menyatakan bahwa Kodim 1002/Barabai siap bersinergi dengan stakeholder dan komponen lain dalam penegakkan Perbup HST nomor 34 tahun 2020.

“Dalam memerangi situasi ini, membutuhkan kerja sama seluruh pihak. Mari kita terus gelorakan penerapan adaptasi kebiasaan baru sebagai upaya untuk melindungi diri dan orang lain,” kata Dandim.

Turut berhadir pada Apel ini Kepala Kejaksaan Negeri Barabai Trimo, Kepala Pelaksana BPBD H Budi Hariyanto, Kasatpol PP & Pemadam Kebakaran H Abdul Razak, Kepala Dinas Kesehatan H Kusudiarto, Camat se HST, Perwira Staf dan Danramil Kodim 1002/Barabai serta PJU Polres HST.

Setelah memimpin Apel, Bupati H A Chairansyah bersama jajaran Kodim 1002/Barabai, Polres HST, Satpol PP HST, dan petugas lainnya berkeliling sambil menghimbau masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan.

Angka Positif Covid Terus Meningkat. Bupati HST: Perlu Upaya Serius 7