Balangan Dinilai Tim Wasaka Award 2020

Balangan Dinilai Tim Wasaka Award 2020 1
Balangan Dinilai Tim Wasaka Award 2020 4

TERAS7.COM – Tim penilaian dari Satu Wasaka Award 2020, kunjungi Kabupaten Balangan untuk menilai progres pengembangan dan pembangunan sanitasi yang ada di daerah tersebut. Kamis (15/10).

Penilaian tersebut dilaksanakan oleh Dinas PU Provinsi Kalimantan Selatan, dengan merekrut Tim penilai dari dinas-dinas terkait, seperti Kominfo, KMD, Dinas Peternakan, serta yang lain-lainnya.

Tujuan dari penilaian ini sendiri adalah memberikan motivasi kepada semua pemerintah kabupaten kota untuk mendorong jajarannya agar lebih berkinerja.

Kegiatan dilaksanakan di dalam ruang Aula I Bappeda Balangan, acara pagi dimulai dengan penyampaian materi, kemudian dilanjutkan turun kelapangan pada waktu pagi menjelang siang.

Balangan Dinilai Tim Wasaka Award 2020 5

Balangan Dinilai Tim Wasaka Award 2020 6

Kegiatan yang membahas Kabupaten yang memiliki progres sanitasi yang sangat tinggi, akan menjadikan inovasi yang sangat bagus, serta sebuah penghargaan untuk sanitasi award 2020.

Melalui , Kepada Bidang Ekonomi dan Fisik Prasarana Bappeda Balangan, Resty Fauriana menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas PU Provinsi Kalimantan Selatan untuk melakukan penilaian dalam sanitasi award 2020.

“Dengan merekrut beberapa tim penilai dari beberapa dinas terkait, akan memudahkan untuk memberikan penilaian, karena jika sebuah sanitasi award 2020 didapatkan oleh salah satu kabupaten kota, maka merupakan kebanggaan tersendiri tentunya,” ucapnya kepada Jurnalis teras7.com.

Balangan Dinilai Tim Wasaka Award 2020 7

Kemudian, Lanjut Resty ini merupakan dorongan bagi kita kabupaten kota untuk lebih berkinerja.

“Mungkin dari hasil nanti, akan ditentukan kabupaten mana yang progres pengembangan dan pembangunan sanitasinya sangat luar biasa,” ujarnya.

Untuk diketahui, di Tahun 2019 Kabupaten Tanah Bumbu yang berhasil mendapatkan penghargaan sanitasi award, dan itu baru pada kemarin Agustus 2020 pengumuman kabupaten terbaik.

Balangan Dinilai Tim Wasaka Award 2020 8

Sementara itu bertindak sebagai salah satu Tim penilai, Dedi Hidayat, dari Kepala Seksi Infrastruktur bidang fisik prasarana Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan, sudah melaksanakan koordinasi dengan tim yang ada di kabupaten Balangan,dan dapat dipaparkan juga terkait signifikannya.

“Terkait dengan sektor air minum, kemudian sektor domestik, pesanggrahan, dan juga drainase, sudah kita lakukan diskusi, memang kita lihat di Kabupaten Balangan sangat signifikan peningkatannya,” terangnya.

Balangan Dinilai Tim Wasaka Award 2020 9