Masih Ada Kesempatan Dapatkan Banpres UMKM 2,4 Juta Bulan Oktober

Masih Ada Kesempatan Dapatkan Banpres UMKM 2,4 Juta Bulan Oktober 1
Masih Ada Kesempatan Dapatkan Banpres UMKM 2,4 Juta Bulan Oktober 4

TERAS7.COM – Para pelaku usaha mikro mendapatkan Bantuan Presiden (Banpres) atau bantuan UMKM sebesar Rp2,4 juta melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru.

Para pelaku usaha mikro yang mendaftarkan diri ke kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru tidak dikenakan biaya apapun dalam melakukan proses pendaftaran.

Edy Rosadi, selaku Kepala Bidang Bina Usaha Koperasi Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Kota Banjarbaru, menjelaskan saat ditemui di ruangannya bahwa anggaran Banpres atau bantuan UMKM berkisar sekitar 28,8 triliun rupiah untuk 12 juta pelaku usaha mikro.

Edy juga menyampaikan Banpres ini diperpanjang sampai akhir bulan Oktober bagi yang ingin mendaftar langsung datang ke kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru.

Masih Ada Kesempatan Dapatkan Banpres UMKM 2,4 Juta Bulan Oktober 5

Masih Ada Kesempatan Dapatkan Banpres UMKM 2,4 Juta Bulan Oktober 6

“Dengan daya target 12 juta pelaku usaha mikro maka dari itu waktunya diperpanjang, dikarenakan masih banyak pelaku usaha yang belum mendaftar,” ucapnya, pada Rabu (14/10).

Kepala Bidang Bina Usaha Koperasi Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Kota Banjarbaru juga memaparkan bahwa dana pencairan tidak melalui dinas terkait namun langsung masuk ke rekening yang didaftarkan melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Dan Tenaga Kerja.

“Jadi kita tidak tahu pasti kapan dana itu dicairkan karena dana itu langsung masuk ke rekening pelaku usaha UMKM, yang bersangkutan” paparnya.

Ia juga menyampaikan bahwa saat melakukan pendaftaran pelaku UMKM harus memberikan beberapa data yang dibutuhkan seperti nomor telpon, jenis usaha dan tidak memiliki pinjaman.

Masih Ada Kesempatan Dapatkan Banpres UMKM 2,4 Juta Bulan Oktober 7

Maria Olga, salah seorang pelaku UMKM Penjual Kue yang mengaku senang dengan adanya Bantuan Presiden (Banpres) dengan persyaratan dan proses tidak menyulitkan para pelaku UMKM.

“Sangat senang karena kita inikan termasuk usaha UMKM yang mandiri tanpa ada izin seperti orang-orang yang punya toko dan jarang tersentuh bantuan seperti ini,” ungkapnya.

Ia juga mengaku syaratnya sangat mudah seperti KTP, Surat pengantar dari Rt dan yang lainnya namun intinya tidak memberatkan bagi pelaku UMKM yang hendak mendaftar.

“Dengan jumlah bantuan 2,4 juta rupiah ini tentunya terbantu” pungkasnya.

Masih Ada Kesempatan Dapatkan Banpres UMKM 2,4 Juta Bulan Oktober 8