Gelar Ekspose Pembukaan Pondok Pesantren, Kadinkes Banjar Harap Bisa Jadi Bahan Pembelajaran

Gelar Ekspose Pembukaan Pondok Pesantren, Kadinkes Banjar Harap Bisa Jadi Bahan Pembelajaran 1

TERAS7.COM – Pemerintah Kabupaten Banjar akan menggelar Ekspose Pembukaan Pondok Pesantren di Mahligai Sultan Adam, Martapura pada Selasa (7/7) pukul 2 siang.

Pelaksanaan Ekspose Pembukaan Pondok Pesantren diungkapkan oleh Kadinkes Banjar sekaligus Jubir GTPP Covid-19 Banjar, dr. Diauddin.

“Pada Selasa (7/7) kita akan mengundak perwakilan pondok pesantren di Kabupaten Banjar yang berada dibawah binaan Kemenag Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Total akan ada 30 undangan yang hadir untuk menyaksikan persentasi kesiapan salah satu Pondok Pesantren untuk membuka kembali pembelajaran di tengah pandemi Covid-19.

“Nanti Ponpes Darul Hijrah Putra akan mempersentasikan kesiapan mereka untuk membuka lagi pembelajaran di Pondok dihadapan Gugus Tugas. Jadi mereka seperti kita sidang, nanti kita berikan masukan sehingga bisa jadi rekomendasi bagi mereka,” ungkap Diauddin.

Tujuan diundangnya perwakilan pondok pesantren menghadiri ekspose ini agar bisa belajar dari persentasi yang disampaikan salah satu pondok pesantren tersebut.

“Jadi mereka kita undang supaya bisa belajar nantinya mengenai apa saja yang dipersiapkan dan dibutuhkan oleh Pondok Pesantren agar bisa mendapatkan izin untuk buka dan melaksanakan pembelajaran kembali,” kata Diauddin.

Rizki Saputera
Jurnalis - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya.Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan.JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)