Sholat Idul Adha Warga Banjarbaru Ini Dengan Standar Covid-19

Sholat Idul Adha Warga Banjarbaru Ini Dengan Standar Covid-19 1

TERAS7.COM – Masih dalam situasi pandemi covid-19, Indonesia dengan mayoritas muslim tetap laksanakan sholat Idul Adha 1441 Hijriyah, namun tetap dengan protokol kesehatan.

Salah satunya musholla Al-Fajar di Jalan Fajar RT 02 RW 04 Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, Jum’at pagi (30/06).

Warga setempat mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WITA untuk mengikuti sholat Idul Adha yang akan dilaksanakan pada pukul 07.00 WITA.

Di depan Musholla Al-Fajar nampak keran dengan tong berukuran sedang, dilengkapi sabun untuk jemaah sholat Id terlebih dahulu mencuci kedua tangannya.

Sholat Idul Adha Warga Banjarbaru Ini Dengan Standar Covid-19 4

Tidak lupa juga dari pengeras suara, panitia mesjid menghimbau sebelum dimulainya sholat Id, diharapkan jemaah tetap menggunakan masker dan menjaga jarak saat sholat.

Sholat Id pun berlangsung tidak lama, usah sholat berakhir dengan salam, imam langsung membacakan doa, kemudian dilanjutkan khutbat yang juga cukup singkat jelas dan padat.

Sholat Idul Adha Warga Banjarbaru Ini Dengan Standar Covid-19 5

“Sampai saat ini penyembelihan menjadi syariat Islam yang dilaksakanan sejak 10 Dzulhijjah hari raya Idul Adha, untuk dibagikan kepada fakir miskin,” terang potongan khutbah yang disampaikan oleh sang khatib.

Rangkaian sholat id berjemaah pun selesai, jemaah perlahan membubarkan diri meninggalkan tempat dengan dan tanpa berjabat tangan.

Sayyid Maulana Ahmad
Pemimpin Redaksi - Berpengalaman sejak tahun 2015 di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya. Sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan.