Bagikan Sembako, MTsN Balangan Hadirkan Ceritanya Menyentuh

Bagikan Sembako, MTsN Balangan Hadirkan Ceritanya Menyentuh 1
Bagikan Sembako, MTsN Balangan Hadirkan Ceritanya Menyentuh 4

TERAS7.COM – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Balangan, berikan bantuan kepada salah seorang siswanya, yang mengalami kesulitan dalam masalah perekonomiannya.

Kunjungan rumah atau visitasi langsung dilakukan, oleh Tim Hubungan Masyarakat (Humas) MTsN 1 Balangan yang juga guru siswa tersebut.

Edy Junaidi, selaku Humas MTsN 1 Balangan menjelaskan kepada jurnalis teras7.com bahwa, sebelum dilakukan kunjungan ini, yang bersangkutan jarang sekali mengumpulkan tugas daring dari gurunya.

“Karena itulah dilakukan kunjungan visitasi untuk mengetahui keadaan siswa tersebut. Ternyata setelah kunjungi siswa mengalami kesulitan belajar daring oleh karenakan dilatarbelakangi berbagai hal, salah satunya ekonomi, mengingat Kedua ortunya sudah tiada,” tutur Edy Junaidi kepda jurnalis teras7.com Rabu (18/11/20).

Bagikan Sembako, MTsN Balangan Hadirkan Ceritanya Menyentuh 6
Edy Junaidi.

Lanjutkan dia, oleh kesadaran bersama terketuk hati para guru untuk membantu nya se ala kadarnya, menandakan sekolah memperhatikan kondisi sosial siswanya.

Bantuan yang berupa sembako yang nantinya kedepan program ini akan terus dijalankan oleh MTsN 1 Balangan.

“Ya ini akan menjadi salah satu bagian dari kebijakan sekolah untuk menyongsong sekolah peduli atau program sekolah berbasis ramah anak, yang insyaallah akan terus kita programkan,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, siswa tersebut bernama Susi Susanti berusia 14 tahun, yang kini tinggal bersama dengan kakaknya (kandung). Susi Susanti beralamatkan Desa Taharangan Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan.

Saudara Susi Susanti yang digantunginya masih sekolah dan ada lagi kakak satunya bekerja serabutan.

“Sebelumnya, ketika masih bersekolah seperti biasa Susi berangkat bersepeda ke sekolah dengan jarak yang cukup jauh. Kini sekarang belajar daring, Susi tidak memiliki fasilitas HP sehingga ini menjadi permasalahan baginya,” cetusnya.

Bagikan Sembako, MTsN Balangan Hadirkan Ceritanya Menyentuh 7
Susi, Siswi MTsN 1 Balangan.

Ia berharap dengan bantuan mereka tersebut, walaupun kecil tapi mudah-mudahan akan berguna baginya.

Sementara itu, Susi Susanti dalam kesempatan tersebut terlihat berkaca-kaca matanya, dan tak mampu lagi mengungkapkan kata-kata.

“Terimakasih guru-guru, telah mau berkunjung ke tempat saya ini,” ucapnya.