TNI-Polri Turunkan 416 Personel Untuk Keamanan TPS

TNI-Polri Turunkan 416 Personel Untuk Keamanan TPS 1
TNI-Polri Turunkan 416 Personel Untuk Keamanan TPS 4

TERAS7.COM – Guna menunjang berjalannya Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2020 dengan damai, aman, serta sehat bebas Covid-19 Personel dari TNI-POLRI turunkan 416 personel.

Hal ini disampaikan oleh Wakapolres Balangan, KOMPOL H M.Thukiman saat menggantikan sambutan Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid dalam acara simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara serta penggunaan aplikasi Sistem Rekapitulasi Secara Elektronik (Sirekap) pada Pilkada serentak tahun 2020 yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Balangan Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan Sabtu (21/11/2020).

“Pada tanggal 9 Desember nanti, yang kurang lebih 18 hari lagi, semoga berjalan dengan aman, damai, dan sehat, sesuai dengan harapan kita semua” ungkapnya.

Lanjutkan, dari total 333 TPS yang ada di Kabupaten Balangan, kami bersama TNI-POLRI serta stakeholder untuk yang lain bersinergi bersama untuk memberikan dukungan penuh kepada KPU terkait pemilihan Pilkada mendatang.

Nantinya demi menunjang berjalannya kegiatan tersebut sesuai dengan harapan kami menurunkan 416 personil untuk pengamanan TPS.

“Dari anggota Polri sendiri ada 216 personil, TNI 140 personil, serta tambahan personel dari Polda,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, yang mana ini bertujuan untuk memberikan dukungan penuh, terhadap lancarnya kegiatan pemilu serentak tahun 2020 ini.

TNI-Polri Turunkan 416 Personel Untuk Keamanan TPS 7

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyebutkan bahwa, pemilihan yang dilakukan secara serentak ini di beberapa daerah di Indonesia, dijalankan dengan tanpa rasa aman berkenaan dengan adanya pendami Covid-19.

” Mari kita bersama-sama menjaga dan mentaati protokol kesehatan supaya jangan sampai pemilu kali ini menjadi klaster baru Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, menurut tanggapan Agus salah seorang peserta dalam kegiatan tersebut, untuk menunjang keamanan tentunya pihak Kepolisian dan TNI tetu sangat memiliki kontribusi besar.

” Takutnya apabila terjadi, sesuai hal yang tak diinginkan, seperti ada yang marah ketika ditegur dan lain hal sebagainya,” tuturnya.