Peringati Hari Guru, Bupati Banjar Ajak Guru Ikuti Perkembangan Zaman

Peringati Hari Guru, Bupati Banjar Ajak Guru Ikuti Perkembangan Zaman 1

TERAS7.COM – Bupati Banjar, H. Khalilurrahman memimpin Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-74 Tingkat Kabupaten Banjar di Stadion Demang Lehman, Martapura pada Selasa pagi (17/12).

Peringatan Hari Guru dan HUT PGRI yang diikuti oleh para Guru tingkat TK, SD, SMP dan tingkat SMA se Kabupaten Banjar ini mengangkat tema “Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Indonesia Unggul”.

Dalam momentum ini. H. Khalillurrahman mengucapkan selamat hari guru kepada semua guru dan seluruh insan pendidik di Kabupaten Banjar.

“Semoga peringatan ini menjadi komitmen kita bersama untuk terus bekerja keras mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa guna mencerdaskan kehidupan dunia pendidikan yang maju dan berkualitas,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Guru Khalil ini juga mengajak para guru agar mengikuti perkembangan zaman.

“Guru sebagai tenaga profesional harus mengikuti perkembangan dan perubahan revolusi industri dalam pembangunan karakter bangsa, sehingga mampu mewujudkan cita-cita bersama yakni terwujudnya SDM yang unggul,” ungkapnya.

Guru Khalil berharap para guru dan seluruh insan pendidik berani dan siap menjawab segala tantangan perkembangan di era revolusi industri 4.0, karena jika tidak dilakukan maka akan tenggelam oleh era perubahan ini.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar pada Tahun 2020 juga memprogramkan dan mealokasikan anggaran Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) yaitu pemberian insentif tambahan untuk guru honorer sekolah se-Kabupaten Banjar, yang mana terakhir BOSDA di laksanakan pada Tahun 2011 silam,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Guru Khalil menyerahkan penghargaan kepada guru berprestasi dan penghargaan kepada pengurus PGRI Kabupaten Banjar atas keaktifan menggerakkan organisasi yang selama tahun 2019 dipimpin oleh ketua PGRI Provinsi Kalsel M. Hatta.

Peringatan Hari Guru Nasional ini selain dihadiri oleh Bupati Banjar didampingi Ketua TP PKK Hj. Raudathul Wardiyah, Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Selatan M. Hatta, Kepala Dinas Pendidikam Kabupaten Banjar Maidi Armansyah.

Rizki Saputera
Jurnalis - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya.Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan.JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)