Pengusaha Tahu di Banjarbaru Senang Dikunjungi Haji Martinus-Jaya

Pengusaha Tahu di Banjarbaru Senang Dikunjungi Haji Martinus-Jaya 1
Pengusaha Tahu di Banjarbaru Senang Dikunjungi Haji Martinus-Jaya 4

TERAS7.COM – Pabrik tahu Aneka Tahu Maju Lestari Banjarbaru dikunjungi oleh Haji Martinus Bakal Calon Walikota Banjarbaru periode 2021-2024.

Bertempat di Jalan Manggis Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin, kedatangan Haji Martinus pasangan Darmawan Jaya Setiawan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru disambut langsung oleh pemilik pabrik tahu, Ibu Manaf, Rabu (16/09).

Pengusaha Tahu di Banjarbaru Senang Dikunjungi Haji Martinus-Jaya 5

Ibu Manaf merasa senang bisa dikunjungi oleh Haji Martinus, yang mana menurutnya ini merupakan bentuk perhatian bagi mereka usaha menengah kebawah.

Pengusaha Tahu di Banjarbaru Senang Dikunjungi Haji Martinus-Jaya 6

“Semoga perhatian beliau (Haji Martinus) kepada usaha kecil menengah ini bisa berlanjut saat terpilih nanti,” ujarnya.

Menurutnya dari sikap dan perhatan Haji Martius mirip dengan bawaan almarhum Nadjmi Adhani Walikota Banjarbaru sebelumnya.

Pengusaha Tahu di Banjarbaru Senang Dikunjungi Haji Martinus-Jaya 7

Pengusaha Tahu di Banjarbaru Senang Dikunjungi Haji Martinus-Jaya 8

“Kalau Almarhum pak Nadjmi dulu beliau sangat perhatian dengan usaha kecil kita, sama juga seperti Haji Martinus yang perhatian terhadap usaha masyarakat, apalagi ditengan pandemi covid-19 ini,” terangnya.

Pabrik Tahu milik Ibu Manaf ini memiliki sebanyak 40 lebih karyawan, yang mana juga membantu mengurangi angka pengangguran di Kota Banjarbaru.

Disamping itu Haji Martinus mengapresiasi usaha tahu Maju Lestari, yang mana menurutnya cukup besar dan juga pengolahan standar serta lokasinya bersih.

Pengusaha Tahu di Banjarbaru Senang Dikunjungi Haji Martinus-Jaya 9

“Kita lihat ternyata parbrik tahunya cukup besar, tempatnya juga bersih, ini sangat bagus sekali, tinggal kita kemas lagi agar usaha tahu milik masyarakat bisa makin maju,” katanya.

Ia juga mengajak untuk usaha tahu milik Ibu Manaf bisa bekerjasama di usaha kuliner miliknya, agar produksi tahu bisa lebih maju lagi di Banjarbaru.

Pengusaha Tahu di Banjarbaru Senang Dikunjungi Haji Martinus-Jaya 10

“Kedepan kita akan mendukung usaha kecil dan menengah, agar produk lokal masyarakat kita di Banjarbaru mampu bersaing dengan produk luar,” tandasnya.

Pengusaha Tahu di Banjarbaru Senang Dikunjungi Haji Martinus-Jaya 11
Sayyid Maulana Ahmad
Pemimpin Redaksi - Berpengalaman sejak tahun 2015 di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya. Sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan.