Melepas Kerinduan, Saidi Mansyur Rutin Berziarah Ke Makam Kakek – Nenek

Melepas Kerinduan, Saidi Mansyur Rutin Berziarah Ke Makam Kakek - Nenek 1
Saidi Mansyur, Calon Bupati Banjar rutin Ziarah ke Makam Nenek dan Kakek Untuk Melepas Kerinduan.
Melepas Kerinduan, Saidi Mansyur Rutin Berziarah Ke Makam Kakek - Nenek 4

TERAS7.COM – Calon Bupati Banjar Nomor Urut 1, H Saidi Mansyur rupanya memiliki rutinitas tersendiri setiap hari Jumat tiba, yaitu ziarah ke makam kakek dan neneknya di Jalan Kemuning, Banjarbaru.

Seperti pada Jumat (16/10), usai sholat Jumat di Masjid Syahidul Iman Banjarbaru, H Saidi Mansyur langsung menuju makam yang bersebelahan dengan masjid.

Setibanya di makam, Saidi terlebih dahulu membersihkan makam dan menaburi bunga, kemudian baru membaca surat Yasin hingga doa.

Saidi Mansyur mengatakan ziarah ke makam kakek – neneknya ini sudah sejak lama ia lakukan dan selalu ia sempatkan jika tidak ada kegiatan yang mendesak, dan juga sudah menjadi kebiasaannya untuk membeli kembang di pasar Martapura sehari sebelum ia berziarah.

Melepas Kerinduan, Saidi Mansyur Rutin Berziarah Ke Makam Kakek - Nenek 5

Wakil Bupati Banjar Petahana ini pun mengungkapkan almarhum kakeknya yang bernama Abdurrahman bin Kene dan neneknya yang bernama Asmuni binti Taslim ini ia anggap sama seperti orang tuanya sendiri.

“Sudah menjadi kewajiban seorang anak berbakti dan mengingat pengabdian orang tua. Kakek dan nenek banyak memberikan petuah-petuah kehidupan sewaktu beliau masih ada,” ujarnya.

Saidi bercerita sewaktu kecil ia masih tergolong orang tidak mampu, maka ketika ayah Saidi, yakni H. Mansyur berkebun di gunung, ia dititipkan dengan kakek – neneknya di Banjarbaru untuk mengenyam pendidikan.

Karena lama diasuh sang kakek – neneknya, hal ini membuat Saidi menjadi begitu sangat dekat dengan kakek dan neneknya.

“Sangat dekat. Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Sejak umur tiga tahun beliau lah yang membesarkan dan mendidik sampai SMA,” ungkap Saidi Mansyur.

Baginya hanya dengan berziarah, ia dapat melepas kerinduan dengan kakek – neneknya.

“Setidaknya rasa kerinduan sedikit terbayarkan saat menziarahi makam. Apalagi pada 2015 lalu beliau tidak sempat melihat kita berbaju sebagai Wakil Bupati Banjar,” tuturnya.

Saat ini, Saidi Mansyur kembali maju sebagai calon Bupati Banjar berpasangan dengan Habib Idrus Al-Habsy di Pilkada Banjar dengan mengangkat visi misi yakni menjadikan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri, Agamis (MANIS).

“Kita berharap mendapat kemudahan dan ridha dari Allah SWT,” pungkasnya.

Melepas Kerinduan, Saidi Mansyur Rutin Berziarah Ke Makam Kakek - Nenek 6
Rizki Saputera
Jurnalis - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya.Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan.JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)