Bantu Penanggulangan Covid-19, MCCC Banjar Salurkan 11 Paket APD Untuk Tenaga Medis

Bantu Penanggulangan Covid-19, MCCC Banjar Salurkan 11 Paket APD Untuk Tenaga Medis 1
Bantu Penanggulangan Covid-19, MCCC Banjar Salurkan 11 Paket APD Untuk Tenaga Medis 4

TERAS7.COM – Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) Kabupaten Banjar menyerahkan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tenaga Medis di Kabupaten Banjar melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar pada Kamis (23/4).

Bantuan APD yang diberikan MCCC Kabupaten Banjar dalam rangka penanggulangan Covid-19 ini merupakan hasil penghimpunan Lembaga Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Banjar dan di terima langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Banjar, Gt. M. Kholdani.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banjar sekaligus Pengarah MCCC Kabupaten Banjar, Hasbi Rivani menjelaskan penyerahan bantuan APD ini merupakan bentuk kontribusi Muhammadiyah dalam percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Banjar.

Bantu Penanggulangan Covid-19, MCCC Banjar Salurkan 11 Paket APD Untuk Tenaga Medis 5
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banjar sekaligus Pengarah MCCC Kabupaten Banjar, Hasbi Rivani (kanan) bersama Sekretaris Dinkes Banjar, Gt. M. Kholdani

“Muhammadiyah sebagai organisasi kemasyarakatan dalam hal ini menyerahkan bantuan berupa APD guna menunjukkan kontribusi nyata kami dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Gt. M. Kholdari menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Muhammadiyah melalui MCCC dan Lazismu.

“Saya mewakili tenaga medis dan jajaran Dinas Kesehatan mengucapkan terima kasih bantuan APD Muhammadiyah melalui MCCC serta para donatur yang menyalurkan melalui Lazismu,” imbuhnya.

Bantu Penanggulangan Covid-19, MCCC Banjar Salurkan 11 Paket APD Untuk Tenaga Medis 6
Bantuan APD dari MCCC Banjar untuk tenaga medis ini terdiri atas 11 paket, yaitu 9 paket pakaian hazmat dan 2 paket masker medis

Kholdani menambahkan ditengah wabah ini memang pihaknya sangat memerlukan APD dalam jumlah yang cukup banyak, akan tetapi untuk pengadaan APD tidak semudah sebelumnya walaupun pemerintah memiliki anggaran yang cukup.

Adapun bantuan APD dari MCCC Kabupaten Banjar ini terdiri atas 11 paket, yaitu terdiri atas 9 paket pakaian Hazmat dan 2 Kotak Masker Medis. (Nshr)

Bantu Penanggulangan Covid-19, MCCC Banjar Salurkan 11 Paket APD Untuk Tenaga Medis 7
Rizki Saputera
Jurnalis - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya.Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan.JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)