Kabupaten Banjar Terima 18,9 Miliar Dana BOS Afirmasi Dan Kinerja

Kabupaten Banjar Terima 18,9 Miliar Dana BOS Afirmasi Dan Kinerja 1
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Maidi Armansyah
Kabupaten Banjar Terima 18,9 Miliar Dana BOS Afirmasi Dan Kinerja 4

TERAS7.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI akan menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Afirmasi dan Kinerja di seluruh Indonesia yang nantinya akan difokuskan untuk sekolah yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19, tak terkecuali sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Banjar.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar, Maidi Armansyah saat ditemui awak media menjelaskan dana Bos Afirmasi dan Kinerja yang akan diberikan untuk setiap sekolah sebesar 60 Juta rupiah per tahun .

Penggunaan dana tersebut antara lain untuk pembayaran guru honorer, belanja kebutuhan belajar dari rumah seperti pulsa atau paket data, layanan Pendidikan daring berbayar, maupun belanja untuk kebutuhan penanganan Covid-19.

“Keseluruhan ada 315 sekolah di wilayah Kabupaten Banjar yang mendapatkan bantuan dana BOS Kinerja dan BOS Afirmasi dengan total anggaran dana yang dialokasikan mencapai 18,9 miliar rupiah. Untuk jenjang SMP sebanyak 54 sekolah, sedangkan untuk jenjang SD sebanyak 261 sekolah,” beber Maidi.

Kadisdik Banjar ini menambahkan dalam prosesnya, bantuan dana BOS Afirmasi dan Kinerja itu akan disalurkan langsung dari Kementerian Keuangan melalui rekening masing-masing sekolah.

“Saat ini masih menunggu informasi dari pihak pusat terkait soal pencairannya. Mudah-mudahan saja dalam waktu dekat,” pungkas Maidi.

Kabupaten Banjar Terima 18,9 Miliar Dana BOS Afirmasi Dan Kinerja 5
Rizki Saputera
Jurnalis - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya.Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan.JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)