Operasi Pasar Gas Elpiji Kembali Digelar Di Simpang Empat

Operasi Pasar Gas Elpiji Kembali Digelar Di Simpang Empat 1
Operasi Pasar Gas Elpiji Kembali Digelar Di Simpang Empat 4

TERAS7.COM – Untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan gas elpiji 3 Kilogram di tengah masyarakat, PT. Pertamina melalui PT. Satria Gatot Kaca bekerjasama dengan Disperindag Kabupaten Banjar kembali menggelar operasi pasar di Kecamatan Simpang Empat pada Rabu (28/10).

Dalam operasi pasar yang kedua kalinya digelar di Kecamatan Simpang Empat ini, didistribusikan sebanyak 560 tabung gas elpiji 3 Kilogram.

Camat Simpang Empat, Fahrian Rahman mengungkapkan pihaknya senang dengan operasi pasar yang kembali dilaksanakan karena sangat membantu masyarakat.

“Kami akan berkoordinasi dengan berbagai pihak, baik Pertamina, Disperindag, hingga aparat Kepolisian untuk memantau penyaluran elpiji 3 Kilogram agar tepat sasaran dengan harga jual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET),” katanya.

Ratusan gas elpiji yang disalurkan dalam operasi pasar akan kembali di distribusikan lagi ke ke 15 desa di wilayah Kecamatan Simpang Empat.

Operasi Pasar Gas Elpiji Kembali Digelar Di Simpang Empat 7

“Sas elpiji ini akan kami salurkan lagi ke 15 desa dan dikoordinasikan oleh Sekcam Simpang Empat, Alipudin,” terang Fahrian Rahman.

Operasi Pasar Gas Elpiji Kembali Digelar Di Simpang Empat 8

Masyarakat pun menyambut gembira adanya operasi pasar gas elpiji 3 Kilogram yang sempat langka ini.

Pembakal Desa Pasar Lama, Mustafa mengungkapkan operasi pasar ini sangat membantu warganya.

“Operasi Pasar elpiji 3 Kilogram ini dapat membatu masyarakat yang memerlukan. Warga kami benar-benar berharap mendapatkan harga gas elpiji 3 Kilogram sesuai harga pangkalan seperti ini,” ujarnya.

Sebelumnya harga gas elpiji di Kabupaten Banjar sempat tinggi, bahkan mencapai 40 ribu per tabung dan sempat langka selama beberapa minggu.

Hal ini pun ditindaklanjuti oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Pertamina untuk menggelar operasi pasar agar tak lagi terjadi kelangkaan dan harga per tabung kembali normal.

Rizki Saputera
Jurnalis - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya.Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan.JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)